Nokia Theme Maker

Sekitar bulan Agustus yang lalu, saya membeli handphone Nokia 6680 2nd demi keperluan mobilitas. Seiring dengan berjalannya waktu, saya menginginkan agar tema handphone tidak itu-itu saja. Ternyata, theme untuk nokia seri ini sudah sulit ditemui, karena hal tersebut, maka digunakan Theme Studio untuk membuat theme pribadi.
Kesulitan instalasi theme studio adalah tidak kompatibel-nya sistem operasi Windows saya, yang adalah Windows 7 dengan nokia theme maker tersebut. Akhirnya, saya berhasil meng-install Theme Studio di Windows XP, dan theme yang ada di dalam program theme studio itupun berjalan dengan bagus di Nokia 6680.

Jika Anda ingin meng-install Theme Studio, beberapa spesifikasi dan program yang dibutuhkan adalah:

1. Software
– Theme Studio
Yang saya gunakan adalah versi 1.2.1
Download Nokia Theme Studio

– JRE (Java Runtime Environtment) 1.4
Download JRE 1.4

2. Sistem Operasi
Windows XP Service Pack 2

3. Handphone
Symbian OS 8.0a , Series 60 UI

Langkah-langkah instalasi:
1. Instalah dahulu java (JRE), saya menggunakan java versi 1.4 karena yang kompatibel dengan Theme Studio.
2. Instal Nokia Theme Studio
Beberapa screen shot Theme Studio yang telah dijalankan:

Hasil jadi di nokia

Leave a Reply

