Live Slax dari SMART C700

Handphone Smart CDMA C700 yang saya beli di tahun 2010 memiliki memory eksternal sebesar 4 GB. Walaupun hp ini hp lokal namun dibesut dengan kemampuan yang menawan, seperti MP3 Player, Browser Opera, dan Brew. Hp ini difungsikan sebagai modem, namun saya gunakan pula untuk live SLAX. Di sini saya tidak menjelaskan cara instalasi Slax ke kartu memory, namun langsung menjalankan di laptop.

Laptop yang saya pakai adalah ASUS K42F-VX162D, versi Slax 6.1.2, dan memory Micro SD 4GB, berikut langkah-langkahnya:

1.  Hubungkan handphone dengan kabel data ke komputer, ubah fungsi handphone menjadi memory eksternal, jika belum tahu caranya masuk ke menu, pilih settings->Phone Setup. Nyalakan komputer kemudian pilih USB Disk Mode.

2.   Setting BIOS agar bisa booting ke USB MMC Smart, simpan dan komputer akan ter-restart.

3.   Tunggu hingga booting ke Slax.

 

4.  Di sini saya memilih Slax always fresh agar didapat performa yang baik, slax jalan dan masuk ke Desktop Application.

 

Leave a Reply

