Memperbaiki Keyboard Laptop

Kemarin saya sempat dipusingkan dengan tidak munculnya karakter ketika tuts keyboard ditekan. Karakter tersebut adalah huruf B,H,U,I,7,8,F9, dan F10, hal ini mengakibatkan saya harus menggunakan virtual keyboard untuk mengetik karakter-karakter tersebut. Hal ini sungguh merepotkan saya dalam membuat blog, mencari program, dsb. Beberapa artikel di Internet tentang memperbaiki laptop menyarakan berbagai hal, mulai dari membersihkan laptop, membuka tuts dan membersihkannya hingga mengganti keyboard.

Semua hal tersebut tidak saya gunakan sebagai solusi, ternyata hal sederhana dapat mengatasi masalah keyboard rusak. Entah kenapa, saya mencoba menekan bagian ujung atas keyboard dan tuts huruf B tampil, namun dengan cepat huruf B tidak tampil lagi begitu saya lepas tekanannya. Saya coba tekan-tekan lagi dan belum sempurna tuts-nya.

Akhirnya keyboard kembali normal setelah saya miringkan kedepan laptop saya. Saya suka menyandarkan tangan saya dengan tekanan yang besar pada laptop, karena demikian ada beberapa kabel pada bagian keyboard yang longgar sehingga ketika dimiringkan jadi betul kembali.

Leave a Reply

