Hibernate di Windows 7

Beberapa waktu yang lalu komputer saya terkena virus yang menginfeksi file berektensi EXE, virus tersebut bernama Madang.A (mungkin diberi nama demikian karena sifatnya yang menginfeksi file EXE). File EXE tersebut tidak dapat dijalankan dan meminta agar di-copy yang baru. Saya berusaha mengatasi efek virus tersebut dengan menginstall Microsoft Security Essential karena bisa melakukan proses disinfection (suatu proses menghilangkan file virus yang mendompleng di file EXE), namun cara ini terlalu lama, maka saya putuskan untuk install ulang Windows 7.

Saya berkeinginan untuk meng-hibenate komputer saya, namun alangkah terkejutnya saya karena opsi hibernate tidak ada. Akhirnya saya menemukan artikel yang memuat tentang cara aktivasi hibernate.

Caranya adalah masuk ke Command Prompt sebagai Administrator dan ketik powercfg -h on, dan hibernate pun jalan.

Bagaimanakah caranya agar bisa dinon-aktifkan? Cukup ketik powercfg -h off.

Sumber:
http://yuuddaa.blogspot.com/2011/04/cara-mengaktifkan-hibernate-windows-7.html

Leave a Reply

