Crossover Linux : Solusi Windows di Linux

Pada laptop saya terdapat 2 sistem operasi yaitu Windows dan Linux, penggunaan dual boot ini mengakibatkan ketika saya membutuhkan program di Windows, semisal file ber-ekstensi .doc maupun .docx maka saya harus restart dan menjalankan MS. Office 2007. Hal ini termasuk buang-buang waktu karena begitu selesai dari kerjaan saya di Windows saya harus login lagi ke dalam Linux.

Salah satu software emulasi Windows di Linux adalah Crossover, versi terbaru adalah 11.1.0-1. Software ini mampu mendukung banyak aplikasi Windows untuk Linux. Tidak hanya program office saja, namun juga game seperti Diablo III, World of Warcraft,The Elder Scrolls V: Skyrim, dan berbagai macam aplikasi lainnya yang dapat dilihat dalam daftar kompatibilitas.

Berikut gambar instalasi MS. Office 2007 di Linux:

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

Gambar 4

Gambar 5

Gambar 6

Software dapat download disini

Leave a Reply

