3 hal yang perlu dilakukan saat ke kamar mandi di kampus sendirian

Hal-hal yang saya sampaikan dengan judul diatas adalah pengalaman pribadi saya selama mengerjakan tugas di kampus dengan keadaan kampus gak ada sapa2 kecuali pak satpam di pintu gerbang. Kejadiannya bermula pada saat saya sedang ingin ke kamar mandi untuk buang air kecil. Keadaan kampus yang sepi membuat saya memberanikan diri untuk meninggalkan laptop dan pergi ke kamar mandi.

Setelah dari kamar mandi dari kejauhan saya melihat ada orang di dekat laptop saya, langsung saya mempercepat langkah kaki saya, dan mulai tampak bahwa orang tersebut adalah pak satpam karena terlihat dari baju putih dan celana biru (seragam satpam).

Pembicaraan saya dengan satpam:
Satpam : “Mas ini laptopnya?” (Sambil menunjuk ke arah laptop)
Saya : “Y pak ini saya tadi ke kamar mandi sebentar untuk buang air kecil.”
Satpam : “Mas besok lagi jangan begini ya soalnya dulu pernah ada cewek yang ninggal laptopnya nah tau2 laptopnya digulung.”
Saya : “Oh y mas ok gak akan saya ulangi lagi.”
Satpam : “Ati2 lo mas.”

Akhirnya saya memutuskan untuk memberikan 5 trik untuk menjaga laptop kita pada saat kita ingin ke kamar mandi:

1. Matikan laptop

Ini adalah cara yang paling mudah, tentunya Anda akan dengan segera melakukan hal ini jika kampus sepi dan kebelet ke kamar mandi. Namun jika Anda masih sayang dengan LCD laptop Anda maka cara ini lebih baik Anda hindari karena radiasi dari motherboard laptop dapat merusak LCD. Kira-kiralah Anda ingin ke kamar mandi jam berapa, misalnya dari datang ke kampus jam 8 lalu jam 10 anda ke kamar mandi lebih baik 30 menit sebelum Anda ke kamar mandi matikanlah laptop Anda, hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerusakan LCD. Nah pada saat jam 10 Anda dapat memberesi barang2 Anda dan Anda dapat pergi ke kamar mandi.

2. Menunggu mahasiswa lain

Tentunya kampus tak selamanya sepi, terkadang ada mahasiwa yang juga japok (kerja kelompok) di kampus. Pada saat yang kebetulan tersebut mintalah mahasiswa lain itu untuk menjaga laptop Anda.

3. Meminta CS (Cleaning Service) untuk jagain

Setiap hari petugas kebersihan pastilah datang untuk membersihkan kampus agar tampak asri dan sejuk. Jika ada CS yang berada dekat di sekitar kita, mintalah mereka untuk menjaga barang bawaan kita.

Demikian cara yang bisa saya berikan klu kurang tambahi aja.

Leave a Reply

