Dari Norton pindah ke AVG Free 9.0

Pada 11 Mei 2010 tepat 60 hari penggunaan Norton Internet Security 2009 di komputer baru milik adik saya. Komputer yang baru ini ditenagai hard disk 640 GB dan Processor Core 2 Duo E7500. Ada dua sistem operasi di dalamnya yaitu Kubuntu 9.10 (Karmic Koala) dan Windows 7 Professional. Penggunaan Norton di sini hanya untuk mengecek malware , spyware, dan maliciuous web lainnya. Saya sendiri masih takut untuk men-scan flash disk saya di komputer ini karena takut terserang berbagai virus.

Norton yang ada inipun cuman jadi pajangan saja karena hanya buat scan hardisk, sedangkan untuk memindahkan data dari flash disk di-booting melalui Linux. Setelah trial yang diberikan mencapai jangka waktunya, Norton inipun saya ganti dengan AVG Free 9.0, alasan memilih AVG adalah antivirus ini tidak rewel seperti Avira.

AVG Free 9.0 kurang bisa mendeteksi virus terbukti crackdan key gen tidak dianggap virus. Selain itu crash yang ditimbulkan saat ber-internet dengan HP Modem Smart C700 membuat ketidaknyamanan penggunaan anti virus ini. Melalui artikel sebelumnya dapat diketahui bahwa Windows Defender harus dinonaktifkan terlebih dahulu agar tidak crash.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: