Terorisme VS Global Warming

Menurut pendapat saya antara global warming dengan terrrorisme, jauh lebih penting global warming. Jika lingkungan hidup rusak, maka teroris pun tidak dapat melakukan aksinya, begitu juga dengan orang-orang yang menjadi sasarannya pun juga tidak dapat berbuat apa – apa. Kadar karbondioksida yang begitu tinggi, banyaknya hujan asam, dan punahnya beberapa jenis hewan dan tumbuhan menyebabkan manusia tidak dapat berbuat apapun juga pada akhirnya. Umat manusia membatasi dirinya sendiri dengan segala tindakan buruknya terhadap alam yang hanya satu planet bumi ini.
Hidup ini tidak dapat dipisahkan atas lingkungan hidup sendiri dan manusia satu bagian terpisah. Jika terrorisme tidak diberantas lalu bagaimana manusia bisa hidup,mengapa hanya mementingkan lingkungan hidup yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan manusia?Pertanyaan ini akan muncul sebagai fenomena dan suatu bentuk ketidakuniversalan pemikiran.
Ada berbagai macam cara untuk mempertahankan kelestarian alam sekitar. Mulai dari hal yang sederhana hingga yang sangat kompleks. Mendaur ulang sampah rumah tangga, mematikkan kran air yang tidak terpakai, menggunakan komputer secukupnya untuk menghemat listrik, dan lain sebaginya. Hal terbaik dan terbesar ialah ikut Green Peace ataupun organisasi internasional lainnya untuk menghilangkan eksploitasi alam yang irrasional oleh manusia.
Berbagai macam usaha sebenarnya sudah dilakukan, di supermarket untuk membawa barang belanjaan digunakan kardus sebagai pengganti tas plastik. Karena kandungan polimer yang tidak baik didalam plastik.
Hapuskanlah segala macam bentuk perlawanan terhadap terorisme, karena terorisme akan digunakan sebagai sekutu dalam peperangan melawan perusakan lingkungan hidup. Tidak dibutuhkan lagi pemikiran siapa musuh atau bukan,hanya ada satu musuh yaitu global warming.
Tanpa disadari berteman dengan para teroris untuk melawan musuh yang lebih besar dapat membuat manusia hidup rukun kembali. Jika hal ini benar – benar terjadi, maka sudah memelihara lingkungan hidup dan juga memberantas teroris.
Namun setelah lingkungan hidup pulih kembali, jangan dilupakan semua persaudaraan antara teroris dengan yang bukan teroris. Bahwa semua manusia pernah hidup bersama untuk menghadapi kerusakkan lingkungan demi kehidupan yang lebih baik. Apa yang menjadi sangat penting adalah persaudaraan antar semua manusia, yang menyadari bahwa lingkungan hidup lebih penting daripada masalah pribadi antar umat manusia.
Memang tidak mudah untuk menjalankan ini semua namun, tidak ada satupun usaha manusia yang tidak akan berhasil tanpa mencoba. Beberapa kali dicoba pasti akan ada beda pendapat, ini adalah hal yang biasa. Setelah beberapa kali dicoba pasti akan ada titik temu untuk bekerjsama dalam menghadapi kerusakan lingkungan itu.
Tidak ada sesuatu apapun yang baik, yang tidak patut dicoba. Segala macam cara yang baik layak untuk dicoba dan diperjuangkan. Jika satu cara tidak berhasil, gunakan cara yang kedua, cara yang ketiga dan begitu seterusmnya. Selama pengharapan masih ada pasti akan ada secercah keberhasilan.
Demikianlah semua hasil pemikiran saya,sedikit mengenai lingkungan hidup dan manusia. Segala kerusakan ini diawali oleh manusia dan harus diakhiri manusia dengan keseimbangan alam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: